Half Purple and Blue Butterfly

Kamis, 17 Februari 2011

Bocah dunia...??!

Suatu Senin sore, sekitar 1 bulan yang lalu. Ada kejadian yang sepertinya tak mudah aku lupakan, kejadian yang mampu membuat aku jadi sering mengingat dan memikirkannya. kejadian itu mampu membuat aku jadi kepikiran terus... bahkan sampai sekarang saja, aku masih suka inget akan kejadian itu...


Haha, permulaan yang cukup membuat kalian merasa penasaran ya, sepertinyaa sich...!!! hehe...


Mulai aja dech ya ceritanya...


Hhm, jadi begini...
Ketika itu aku baru saja pulang sekolah, sore itu hujan deras baru saja reda. Seperti biasa, aku pulang ke rumah berjalan kaki. Masih agak gerimis sich, tapi aku tak memakai payung walaupun sebenarnya aku mambawa payung, benda itu ada didalam  tasku. tak ku pakai karena aku malas memeganginya, memegangi payung membuat tanganku pegal. Lagipula aku lebih suka main hujan daripada harus memakai payung, dan gerimis itu takkan membuat sakit seketika, pikirku saat itu.


Singkat cerita, ditengah perjalanan aku bertemu dengan 3 bocah lelaki. Bukan wajah yang asing, karena sering kulihat wajah itu walaupun aku tak tahu siapa nama ketiga bocah itu. Mereka sedang berlari-larian, sepertinya mereka juga baru selesai bermain hujan-hujanan karena tubuh serta pakaian mereka basah menyeluruh.


Sebenernya ketika aku melihat mereka dari jarak yang belum terlalu dekat, aku sudah punya niat untuk menyapa mereka dan berlagak sok kenal. Dan saat itu kalimat sapaan yang terpikirkan adalah seperti ini, "Hey, De... Abis main ujan-ujanan yah. Ikutan dong...!". Sepeti itu, tadinya sich.
Tapi ternyata sesuatu yang telah aku bayangkan sebelumnya itu tidak terjadi dalam kenyataan sebenarnya, dan yang terjadi itu justru hal yang tidak terpikirkan olehku sama sekali.


Jadi, ketika ketiga bocah itu baru saja tiba dihadapanku dan aku baru saja menyapa mereka dengan kata "Hey...", mereka malah menarik-narik rok putihku dengan tangan mereka yang kotor dengan tanah. Serentak aku kaget dan agak kesel, aku pun berbicara dengan nada sedikit berteriak "Heey, jangan dong... tangan kamu kotor, De". Dan yang terjadi selanjutnya malah seperti ini,
"Hahahaha..." tawa mereka dengan wajah kemenangan.
kemudian salah satu dari merea berkata, "Eh, bagi duit dulu dong...!" (sebenernya pake bahasa sunda).
Aku kaget...! dan tiba-tiba aku merasa takut karena saat itu aku malah melihat wajah nakal yang mengerikan dari mereka itu, aku berusaha menghindar dan melepaskan pegangan anak itu. Tapi ketika pegangan itu telah berhasil lepas dan aku mulai berlari, anak itu malah mencoba meludahiku. Tapi tidak kena. Alhamdulillah...!


Setelah itu aku berlari sekenceng-kencengnya, aku takut mereka mengejarku, tapi ternyata tidak.


Begitulah ceritanya... hehehe...


 "Bocah dunia..." kataku dalam hati beberapa kali ketika aku melanjutkan perjalanan pulangku menuju rumah.


Begitulah, sering kuingat kembali kejadian itu. Aku memikirkan banyak hal menyangkut kejadian itu, beberapa diantaranya tak dapat aku ceritakan. Hehe... Karena aku kesulitan untuk mengungkapkannya melalui tulisan.




Hhm... ^_^

0 komentar:

Posting Komentar