Half Purple and Blue Butterfly

Minggu, 30 Januari 2011

Hari Jum'at Berbahagia di Sekolah

Hhm, bahagianya aku ketika hari jum'at tiba. Hari jum'at mengantarkan aku pada ketenangan jiwa, juga membuat aku merasa nyaman berada disekolah, terasa lebih damai dan menyenangkan.


Hal itu dapat kurasakan karena ketika hari jum'at semua teman-teman akhwatku mengenkan jilbab, sepertinya aku hanya akan merasa pantas menyebut mereka akhwat ketika hari jum'at saja. Dengan seragamnya yang berlengan panjang dan jilbab yang melekat dikepalanya. Cantik...


Tenang banget rasanya kalau melihat orang-orang disekitar itu mengenakan pakaian yang selayaknya dikenakan. Apalagi seragam yang dikenakan hari jum'at itu warnanya putih. Hhm, menambahkan kesan kesucian dihari itu. Indaaah banget...!!!. Tak kalah para ikhwannya, mereka yang biasa mengenakan seragam berlengan pendek, ketika hari jum'at adalah jadwal mereka mengenakan seragam berlengan panjang atau baju koko. Para ikhwan itu akan terlihat lebih kalem dari biasanya ketika mengenakan seragam berlengan panjang. Bahkan siswa yang non-islam pun terkadang menyesuaikan seragam yang mereka kenakan dengan teman-temannya yang lain yang beragama islam, walaupun pastinya siswi non-islam tidak mengenakan jilbab (hehe).


Uufh, seandainya teman-teman wanitaku menyadari... kalau sebenarnya mereka itu akan terlihat lebih cantik ketika mengenakan jilbab. Dan sebenarnya ketika seorang wanita itu menghargai keindahan fisik yang dia miliki karena pemberian dari Allah, seharusnya keindahan itu mereka jaga dan mereka tutupi agar keindahan itu menjadi lebih berarti. Dan biarlah keindahan fisik yang mereka miliki itu dipersembahkan untuk seseorang yang berhak mendapatkannya, terutama untuk suami mereka. Keindahan fisik itu patut disyukuri adanya, dan kita berhak menghargainya dengan harga yang paaaling mahal, tak sembarangan orang dapat menikmatinya.


Hhm, kuharap akan ada hidayah-Nya yang diberikan pada teman-temanku yang shalih dan shalihah. Amiin... Agar kenikmatan yang kurasakan dihari jum'at itu bisa kurasakan setiap hari. Ehm, begitu indah hal tersebut kubayangkan...!!!


Oia, hampir saja aku melupakan sesuatu. Jadi, ketika hari jum'at disekolahku juga ada kegiatan para siswi disekolah untuk mengisi waktu kosong ketika saat shalat jum'at untuk para siswa tiba, nama kegiatannya "Taklim Jum'at". Biasanya acara ini diisi dengan tausiyah, cerita-cerita islami dan kegiatan lain, yang pastinya bermanfaat... pokoknya asyik dech...!!!

0 komentar:

Posting Komentar